Penyebab Akun AdSense Di Banned / Disable Oleh Google

penyebab akun adsense di banned

Seorang penerbit/publisher AdSense harus ikuti semua ketentuan yang sudah ditetapkan oleh pihak Google AdSense. Janganlah bermain curang sebagai publisher, karena itu salah satu penyebab akun adSense di banned / disable pihak Google.

Banned AdSense menjadi salah satunya topik menarik yang banyak dibicarakan oleh penerbit/publisher Adsense. Insiden ini sering dirasakan oleh penerbit/publisher Adsense yang bermain curang dan melanggar beberapa kriteria serta kebijaksanaan program Google Adsense, sehingga jadi penyebab Google AdSense di banned.

Publisher Adsense yang mereka pikirkan mungkin hanya bagaimana cara menghasilkan uang lewat internet dengan memaksimalkan pendapatan adsense, uang dan uang. Dampaknya, akun AdSense mereka yang menjadi korbannya. Buat yang telah lama menekuni di dunia AdSense, tentu sudah memahami tentang beberapa hal untuk meminimalkan banned Adsense.

Baca juga: Cara mendaftar Google Adsense

Penyebab Akun Adsense Di Banned Oleh Pihak Google

1. Artikel Copy-Paste

Artikel copy paste umumnya memakai beberapa sumber untuk disalin sama persis dan minim/tidak dilakukan pengeditan, sehingga terindikasi duplikat konten.

2.Artikel yang Sensitif / SARA

Coba periksa artikel yang sudah Anda bikin, apakah memiliki kandungan beberapa hal sensitif ataukah tidak. Beberapa hal peka ini contohnya berbau pornografi, phising, judi, hacker, crack atau SARA.

Jika Anda temukan artikel terdapat beberapa kalimat kata sensitif itu, cobalah untuk menghapus atau mengubahnya dengan kata/kalimat yang lain.

3. Click Iklan Sendiri

Nampaknya ketentuan yang satu ini seringkali dibicarakan. Banyak yang telah menjelaskan jika aksi ini adalah hal yang paling rawan jadi penyebab akun Adsense dibanned Google.

Google sudah cukup pandai mengindikasikan apakah perbuatan Anda termasuk click fraud atau bukan. Jadi, janganlah sesekali click iklan sendiri, karenanya akan terdapat resiko Akun Adsense dibaned. Coba selalu untuk berpikiran positif serta tidak main nakal.

adsense di banned

4. Memerintah Orang Lain untuk Click Iklan.

Sama dengan point click fraud, memerintah orang lain untuk click iklan akan rawan jadi penyebab akun Adsense di banned. Jauhi memakai cara curang seperti ini, sebab kemungkinan satu waktu Google akan tahu bahwa Anda sudah menyuruh orang lain untuk meng-klik iklan di blog Anda.

5. Menempatkan Iklan Lekat atau Pop-Up

Google serius dalam menyikapi masalah pemasangan iklan yang dapat mengacaukan pengunjung. Peletakkan pada tempat yang ekstrim seperti Pop-Up dapat juga mengakibatkan akun AdSense di banned. Anda harus waspada bila menempatkan iklan dengan iklan lekat (iklan tetap muncul walau halaman sudah di-scroll) juga rawan banned akun Adsense.

Iklan yang tetap muncul walau halaman sudah digulung (scroll), aksi seperti ini kelihatannya akan diduga jadi pelanggaran sebab terihat memaksakan pengunjung untuk mengeklik iklan adsense. Gunakanlah iklan sesuai dengan ketentuan yang direferensikan oleh Google, ini akan meminimalkan banned pada akun adSense yang Anda punya.

6. Menempatkan Iklan Bersisihan dengan Gambar/Video

Artikel yang baik umumnya memakai gambar atau video untuk kelengkapan dan daya tarik artikel. Tanpa ada gambar, satu artikel pasti berasa cemplang serta kurang enak dilihat.

Dengan tempatkan gambar di artikel, pengunjung juga semakin lebih kerasan saat membaca artikel. Tetapi Anda perlu berhati-hati waktu mengombinasikannya dengan iklan. Jika Anda meletakkan gambar di dekat iklan AdSense, karena itu Google akan memandang itu jadi aksi kecurangan agar pengunjung lakukan click pada iklan.

7. Invalid Activity Adsense

Perlu untuk diketahui, Invalid activity adsense ialah Traffic tidak valid termasuk juga click fraud. Jadi ada dua point penting tentang Invalid activity adsense, yaitu: invalid traffic dan invalid click.

Website yang melakukan berbagai cara kotor untuk tingkatkan traffic. Contohnya lakukan transisi traffic (traffic exchange) atau beli traffic dari pihak ke-3 yang tidak jelas darimana sumbernya (traffic robot).

8. Auto Blog

Blog yang diatur automatis untuk membuat artikel sendiri (generate content) dan blog seperti ini lebih rawan banned. Seperti yang kita ketahui, Google suka pada website yang dibikin oleh manusia serta diperuntukkan untuk manusia (lebih mengutamakan user experience), dan bukan artikel yang diperuntukkan untuk robot.

Auto website di sini sebetulnya banyak jenisnya, tetapi yang paling menggelisahkan ialah AGC (Auto Generated Konten). Website yang terhitung AGC dibikin dengan menggandakan/menduplikasi artikel blog lain yang telah di-publish di internet.

9. Website MFA (Made for AdSense)

Seperti namanya, blog atau website MFA yang diperuntukkan khusus untuk memperoleh pendapatan dari Google AdSense. Hal ini bertentangan dengan Google yang menginginkan sebuah website yang gampang dibuka serta nyaman dipakai oleh pemakai (sekali lagi lebih mengutamakan pengalaman pembaca saat menelusuri halaman website Anda.).

Sebuah Website MFA dapat Anda nilai dari themes yang dipakai, tempat penempatan iklan Adsense, traffic, redirect link, dll. Beberapa hal seperti ini bisa merisaukan pihak Google, lumrah bila akun AdSense di banned secara mendadak.

10. Melanggar TOS (Termin of Services) dari Google AdSense

Jadi penerbit/publisher Adsense yang baik, sudah selayaknya mematuhi semua ketentuan serta larangan yang ditetapkan oleh Google Adsense. Dengan demikian, Anda dapat meminimalkan serta menghindarkan akun Adsense di banned pihak Google.

Itu sedikit keterangan tentang beberapa hal yang mengakibatkan akun AdSense di banned. Atau jika Anda ragu tentang TOS Google, Anda langsung bisa mengontak Adsense lewat e-mail (syarat dan ketentuan berlaku). Harapannya, sesudah membaca artikel ini Anda dapat meminimalkan atau bahkan menghindari resiko Akun Adsense di banned oleh Google.

Pakailah cara yang sesuai dengan aturan serta ketentuan / TOS Google. Janganlah bermain curang, sebab sewaktu-waktu pasti akan terdeteksi dan terkena sangsi, yakni akun Adsense di banned / disable selama-lamanya oleh Google.

Terimakasih atas kunjungannya, semoga ulasan diatas dapat memberikan wacana buat Anda

Related Posts

Aplikasi SEO Cara Membuat Artikel - Panduan Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang