Cara Meningkatkan Pengunjung Blog – Organik Traffic

  • Whatsapp

backlink yang berkualitas

Pada artikel ini akan diulas singkat beberapa tips bagaimana cara meningkatkan pengunjug blog, baik itu untuk wordpress atau blogspot. Ada Beberapa cara meningkatkan traffic blog yang dapat ditempuh, baik itu secara gratis dan berbayar. Jenis trafik pengunjung blog yang biasanya dicari adalah visitor organik yang relevan dengan blog Anda.

Apa itu Traffic Organik ?

Pemahaman Traffic Organik adalah pengunjung situs yang berasal langsung dari halaman search engine (Google, Yahoo, Bing, Dll). Contoh kasus: seseorang menulis satu kueri di kotak pencarian Google, lantas website Anda muncul di halaman pencarian, kemudian orang itu meng-klik dan mengarah langsung berkunjung ke artikel Anda.

Jika fokus Anda bagaimana cara meningkatkan traffic website berasal dari visitor organik (visitor berasal dari search engine) baik itu untuk CMS wordpress atau blogspot, maka Anda perlu memperhatikan beberapa Faktor SEO Basic terlebih dahulu cara meningkatkan traffic blog di bawah ini :

Cara Meningkatkan Traffic Blog / Website untuk WordPress atau Blogspot

1. Website dapat diakses dengan cepat dan ringan (Fast Loading)

Tidak disangkal jika kecepatan loading blog mempengaruhi rangking SEO satu website. Makin cepat sebuah website dapat diakses, maka semakin mudah Anda merangking sebuah kata kunci agar bisa muncul di hasil pencarian Google. Karena dalam hal ini Google memasukkan kecepatan blog/website menjadi satu diantara unsur di algoritmanya. Untuk lihat kecepatan loading blog, Anda dapat gunakan tools online yakni GTmetrix.

Faktor yang mempengaruhi kecepatan akses web antara lain:

  1. Pemilihan hosting, jika Anda memakai cms wordpress.
  2. Pilihlah desain template/theme yang seo-friendly dan responsive.

cara meningkatkan pengunjung blog

2. Content / Artikel Berkualitas

Content adalah salah satu hal penting untuk cara menambah visitor organik website. Orang berkunjung ke blog Anda karena ingin membaca artikel yang sedang mereka cari. Jadi, buatlah artikel yang bermanfaat dan informatif terutamanya pilih sebuah topik yang Anda anggap banyak orang membutuhkan informasi itu.

Baca: Cara Membuat Artikel

3. Long Tail Keyword.

cara meningkatkan traffic blog

JIka Anda sekiranya masih awam tentang seo, Anda bisa bidik topik dengan kata kunci yang panjang (minimal 3 kata) dan mempunyai tingkat pencarian perbulan yang rendah (di bawah 500 per bulan). Anda bisa melakukan riset kata kunci dengan memakai aplikasi seo untuk meriset keyword. Anda dapat gunakan salah satu layanan dari Google yaitu Google Keyword Planner.

4. Link Building

 

Ini satu diantara tehnik yang ampuh untuk cara meningkatkan pengunjung blog organik secara mencolok. Namun membangun sebuah backlink yang berkualitas bukanlah pekerjaan mudah. Anda dapat lihat jasa-jasa seo yang banyak ditawarkan di internet. itu bisa sebagai salah satu indikasi bahwa pekerjaan link-building memang memerlukan teknik tertentu dan ribet.

Namun jangan kuatir, Kami juga telah bagikan banyak trik gratis untuk Anda jika sudah bergabung sebagai member thearticlespinner.

Pada halaman Member Anda dapat pelajari secara gratis tips dan trick bagaimana cara membangun backlink berkualitas (mulai dari kelas seo basic sampai SEO Expert), Membuat Blog PBN, trick riset keyword yang tersembunyi, cara memenangkan persaingan di search engine, tips internet marketing, Adsense, SEO Youtube, FB Ads tertarget, dll.

Bahkan trick yang kami bagikan terkadang out of the box tidak pernah Anda pikir sebelumnya. Tidak tertutup kemungkinan, Jika Anda serius mempelajari dan menerapkannya, Anda bisa menjadi Pegiat SEO HAndal dan Siap “bertempur” di search engine.

Baca Juga: Cara Mendapatkan Backlink Berkualitas

5. TLD Domain

Untuk meningkat kunjungan ke blog, dianjurkan menggunakan TLD (Top Level Domain) untuk blog Anda. Dalam SEO, faktor penggunaan TLD Domain juga salah satu faktor yang diperhatikan Google pada algoritmanya. Apalagi jika keyword yang Anda bidik mempunyai tingkat pencarian yang tinggi. Sehingga pemakaian TLD domain ini akan sedikit meringankan pekerjaan Anda dalam mengoptimasi blog untuk target cara meningkatkan traffic website berasal dari visitor organik ke website Anda.

6. Memberi komentar di blog orang lain dengan baik

Salah satu tujuan memberi komentar di blog-blog lain adalah untuk mengundang perhatian pemilik dan pengunjung blog itu untuk berkunjung ke blog Anda. Diluar itu, cara ini akan menambah jumlah backlink ke blog Anda, baik dofollow ataupun nofollow.

7. Share Artikel Anda Ke Sosial Media.

Cara menambah jumlah pengunjung di blog lewat sosial media, misalnya: Facebook serta Twitter. Up-date status Anda di ke-2 sosial media itu dengan memberitahukan artikel terbaru Anda. Makin banyak posting yang Anda share, makin banyak juga yang akan berkunjung ke blog Anda. Diluar itu, cara ini akan menolong menganekaragamkan sumber pengunjung sehingga bukan sekedar tergantung pada mesin pencari /search engine (visitor organik).

Upayakan untuk mempublikasikannya secara terencana. Dalam kasus ini, kita ambil contoh: Facebook. Copy url artikel Anda lalu post di Facebook, usahakan berikan gambar yang menarik serta masukkan beberapa kalimat di awalnya post.

Secara umum waktu yang pas untuk share posting di Facebook adalah :

  • 09.00-10.00 WIB
  • 13.00-14.00 WIB
  • 18.00-18.30 WIB
  • 21.00-22.00 WIB

Tidak hanya Facebook, Anda dapat juga gunakan Google+, Twitter, serta Instagram untuk cara meningkatkan jumlah pengunjung blog.

Demikian share tentang cara cara meningkatkan traffic website kali ini. Harapan kami semoga tips ini bisa menambah wacana Anda tentang trik menambah organik trafik ke blog Anda.

Download Tema Wordpress Premium Gratis

Download Tema Wordpress Premium Gratis

Tema Wordpress Premium Untuk Blog Dan Berita Dengan Desain Menarik Dan Fitur Berlimpah Gratis Download. **Syarat ketentuan berlaku**

Related posts