Cara Mempromosikan Website dan Meningkatkan Trafik

cara mempromosikan website dan meningkatkan trafik

Cara mempromosikan website untuk meningkatkan jumlah pengunjung blog merupakan bagian penting yang harus menjadi perhatian untuk menjalankan bisnis lewat internet. Karena lewat pengunjung blog itulah nanti diharapkan sebagai calon prospek yang akan membeli produk yang Anda tawarkan di internet, membantu penebaran promo, dll.

Tetapi menambah jumlah pengunjung berdasar angka saja belum tentu berbanding lurus dengan perkembangan bisnis lewat internet Anda. Mengapa? Salah satunya adalah traffic blog yang Anda hasilkan bukanlah traffic tertarget atau visitor yang datang tidak sesuai (tidak membutuhkan) produk yang Anda tawarkan / jual di internet.

Disini yang Anda perlukan tidak sekedar jumlahnya traffic blog. namun yang Anda perlukan ialah pengunjung tertarget yaitu pengunjung yang memerlukan atau sedang mencari produk Anda. Disini Anda perlu langkah mempromosikan website untuk menjaring pengunjung tertarget yang sesuai produk yang ditawarkan.

Baca Juga: cara menghasilkan uang dari blog

Bagaimana cara mempromosikan website dan meningkatkan trafik? Ada 3 cara yang dapat dilakukan:

Cara Mempromosikan Website Mengarahkan Pengunjung untuk Melihat Website Kita

1. Community Based Marketing

Cara mengarahkan pengunjung untuk melihat website kita dengan cara bergabung pada sebuah forum. Komunitas / Forum ini merupakan hal penting dimana Anda dapat menjadi bagian dari mereka yang memerlukan produk Anda. Contohnya: Jika Anda jual perlengkapan olahraga, Anda dapat masuk ke beberapa forum yang membahas tentang sport/olahraga

Diluar itu, Orang lebih senang membeli dari orang yang sudah mereka kenal. Aktif jadi anggota di forum akan tingkatkan keyakinan mereka.

cara mempromosikan website

2. Search Marketing

Membidik pada mereka yang mencari produk Anda lewat search engine seperti Google, Bing, Yahoo ialah cara lain yang efisien untuk cara mempromosikan website dan memperoleh pengunjung tertarget.

Orang mencari apa yang mereka perlukan, lalu mereka menelusurinya lewat search engine. Pastikan usaha Anda berada di halaman pencarian saat mereka melakukan searching yang terkait dengan produk bisnis Anda.

3. Contextual & Demographic Based Advertensi

Google AdWords serta Facebook Ads ialah salah satu cara mempromosikan website untuk mencari pengunjung tertarget. dengan beriklan menggunakan media ini, Diharapkan Anda dapat membidik sasaran market Anda / pengunjung blog tertarget. Anda dapat membidik berdasar usia, gender, tempat, hobi, tema, dll. Ini bertujuan agar produk yang Anda tawarkan tepat mengenai sasaran sesuai dengan yang diharapkan.

4. Promosi dengan Marketplace.

Mempromosikan website / produk di marketplace adalah salah satu cara yang dapat Anda tempuh untuk mengarahkan pengunjung ke website kita. Sertakan juga untuk memberikan alamat website saat mempromosikan website / menawarkan produk Anda dalam marketplace, hingga pengunjung yang melihat promosi Anda, tidak hanya beli produk namun juga berkunjung ke website Anda.

Tetapi sebelum lakukan hal di atas, sebaiknya Anda lakukan analisa target market terlebih dulu. Ini untuk pastikan Anda sampai sasaran pasar yang tepat.

Anda dapat baca juga artikel kami sebelumnya cara meningkatkan jumlah pengunjung blog disini :

Cara Menulis Artikel yang Menarik Pembaca

Cara Meningkatkan Traffic Blog

Berikut beberapa tips cara meningkatkan pengunjug blog, baik itu untuk wordpress atau blogspot. Ada Beberapa cara meningkatkan traffic blog yang dapat dilakuan, lewat berbayar atau dengan cara gratisan untuk menambah pengunjung blog Anda

Demikian sedikit ulasan untuk cara mempromosikan website untuk meningkatkan traffic yang tertarget. Semoga dapat menambah wacana Anda.

Related Posts

Aplikasi SEO Cara Membuat Artikel - Panduan Cara Membuat Blog yang Menghasilkan Uang